2 Cara Merawat Kulit Muka yang Ampuh Gak Pake Ribet

  • Whatsapp

Beberapa hal bisa merubah kesehatan kulit, dari mulai paparan cahaya matahari, paparan toksin dalam tembakau, radiasi cahaya UV, sampai menambahnya umur.

Perawatan kulit muka yang dapat dikerjakan di dalam rumah termasuk bermacam. Tersebut beberapa salah satunya:

Read More

Memakai masker muka

Pilihan masker muka sekarang memang makin bermacam. Anda dapat memakai masker muka instant dari beberapa jenis produk kecantikan di dalam rumah dengan gampang. Buat Anda yang ingin coba beberapa bahan alami, tersebut beberapa bahan alami yang dapat jadikan masker sesuai type kulit yang kamu punya:

1. Alpukat

Untuk Anda yang mempunyai kulit kering, Anda bisa manfaatkan alpukat jadi masker. Triknya cukup gampang, sediakan sebuah alpukat yang hampir masak serta campur dengan satu sendok teh minyak zaitun, aduk sampai tercampur rata. Pakai jadi masker serta diamkan sepanjang 15-20 menit, selanjutnya basuh sampai bersih. Buat Anda yang mempunyai permasalahan kulit kering yang kronis, mencampurkan masker itu dengan satu sendok makan madu dianjurkan supaya kulit muka dapat jadi lebih lembap.

2. Oatmeal

Tidak cuma untuk dikonsumsi, oatmeal dapat juga digunakan jadi masker alami muka khususnya untuk Anda yang mempunyai permasalahan kulit berminyak. Karena, oatmeal dapat menyerap minyak berlebihan di muka. Untuk manfaatkan oatmeal jadi masker, Anda dapat mencampurkan ½ cangkir oatmeal dengan air panas, serta aduk sampai membuat pasta. Lalu campur dengan 1 sendok makan madu, aduk kembali sampai rata serta berikan ke muka. Pijat lembut dengan perlahan-lahan sepanjang 3 menit sebelum dibasuh dengan air hangat.

3. Mentimun

Untuk Anda yang mempunyai kulit berjerawat, manfaatkan mentimun jadi masker muka dapat jadi pilihan. Anda dapat melembutkan mentimun, mengambil sarinya. Selanjutnya imbuhkan satu sendok makan gula, aduk sampai rata. Berikan masker mentimun serta kombinasi gula ke muka dengan rata serta biarlah sepanjang 10 menit sebelum di bersihkan bersih dengan air dingin.

4. Lemon serta putih telur

Masker ini termasuk pas untuk semua type kulit. Untuk manfaatkan lemon serta putih telur jadi masker, Anda dapat mencampurkan ½ perasan air lemon dengan 1 butir putih telur, serta aduk sampai rata. Sesudahnya, berikan masker itu ke muka. Dianjurkan untuk memakai masker ini mendekati tidur serta basuh dengan air hangat pada esok paginya.

Scrubbing dengan teratur

Scrubbing akan mengusung sel kulit mati pada kulit muka, hingga kulit kelihatan lebih cerah. Dianjurkan untuk lakukan scrubbing dengan teratur sesuai type kulit yang dipunyai. Untuk Anda yang mempunyai kulit kering, dianjurkan untuk lakukan scrubbing paling tidak 1-2 kali dalam satu minggu. Sesaat, untuk Anda yang mempunyai kulit berminyak, dianjurkan untuk lakukan scrubbing sekitar 2-4 kali dalam satu minggu. Untuk scrubbing, Anda bisa memakai scrub instant dari beberapa produk sesuai type kulit yang dipunyai.

Scrub atau lulur yang memiliki kandungan scrub dapat manfaatkan beberapa bahan di dalam rumah. Campur ½ cangkir gula dengan 3 sendok makan minyak zaitun, serta aduk sampai membuat pasta. Berikan ke muka serta pijat dengan pergerakan memutar sepanjang 1 sampai 2 menit, selanjutnya membersihkan dengan air hangat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *