5 Cara Hemat Bujet Booking Hotel di Malang

  • Whatsapp
5-Cara-Hemat-Bujet-Booking-Hotel-di-Malang
Foto dari harrishotels.com

Ada banyak nama hotel di Malang yang bisa Anda jadikan destinasi saat pergi berlibur. Pasti ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda akan booking ke hotel. Salah satunya adalah soal biaya untuk menginap. Jika bujet Anda terbatas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tetap bisa mendapat tempat menginap yang nyaman.

Menghemat Biaya Menginap

Mengatur biaya liburan sangat penting untuk dilakukan agar tidak terjadi over budget. Berikut ini adalah 5 cara mudah hemat bujet untuk menginap di hotel saat berlibur di kota Malang.

Read More

1. Bandingkan Harga Dulu

Cara pertama adalah dengan membandingkan harga terlebih dahulu. Penting sekali untuk mencari referensi beberapa pilihan hotel yang ingin Anda tuju. Jangan terburu-buru untuk booking hotel tanpa mencari perbandingan lainnya. Siapa tahu Anda ternyata bisa mendapat hotel dengan harga lebih murah tapi fasilitasnya jauh lebih memuaskan.

Saat ini, mencari referensi hotel sangatlah mudah. Cukup dengan membuka aplikasi traveling yang bisa diakses lewat smartphone Anda. Kalau bisa gunakan lebih dari satu aplikasi traveling untuk membandingkan harga hotel. Pastikan Anda menemukan hotel dengan harga sewa yang paling terjangkau.

2. Manfaatkan Promo

Anda sebenarnya bisa banyak menghemat biaya menginap jika mau memanfaatkan promo. Memang dibutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk mendapatkan harga promo yang terbaik. Saat ini banyak aplikasi traveling yang menawarkan promo booking hotel. Coba cari tahu lebih jauh promo apa saja yang bisa Anda dapatkan dan berapa banyak uang yang bisa dihemat.

Jika memang ingin mendapatkan keuntungan promo, sangat disarankan untuk sering-sering mencari informasi. Buka aplikasi traveling sesering mungkin agar tidak ketinggalan promo-promo menarik.

3. Pilih Tanpa Sarapan

Biasanya Anda akan diberi pilihan layanan sarapan saat booking hotel di Malang. Jika ingin menghemat bujet, lebih baik pilih booking tanpa layanan sarapan. Anda bisa mencari sarapan di luar hotel dengan biaya yang lebih terjangkau.

Beberapa hotel memberikan penawaran harga booking kamar termasuk sarapan. Biasanya biaya sewa sudah menjadi satu paket dan dianggap lebih murah oleh para tamu. Padahal bisa saja biaya ini justru lebih mahal. Oleh karena itu, lebih baik pilih booking kamar tanpa layanan sarapan jika memang pilihan ini bisa membuat Anda lebih berhemat.

4. Pilih Waktu Berlibur yang Tepat

Biaya booking hotel biasanya lebih mahal di waktu-waktu tertentu. Misalnya saat peak season atau pada saat musim berlibur. Anda mungkin akan kesulitan menemukan hotel dengan harga murah saat peak season. Lebih disarankan untuk memilih waktu berlibur di luar peak season supaya harga kamar hotel bisa jauh lebih murah.

5. Booking Lebih Awal

Lakukan pemesanan lebih awal atau jauh-jauh hari sebelum jadwal liburan Anda. Ini bisa menjadi langkah efektif untuk menghemat biaya menginap. Biasanya semakin dekat waktu booking dengan kedatangan maka semakin mahal juga biaya sewa kamar yang dibebankan kepada Anda.

Itulah mengapa penting sekali untuk merencanakan liburan dengan sebaik mungkin. Salah satu keuntungan yang bisa didapat jika Anda punya rencana jauh-jauh hari adalah lebih mudah untuk berhemat. Selain itu, jadi tersedia banyak waktu untuk berburu promo di berbagai lokasi hotel.

Itulah tadi 5 cara yang bisa dicoba untuk menghemat biaya menginap di hotel di Malang. Selain biaya, jangan lupa juga pertimbangkan fasilitas dan lokasi hotel. Pastikan bahwa hotel yang dipilih bisa mengakomodasi Anda dengan sebaik mungkin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *