Auto-Correct di Keyboard Android Mengganggu?. Begini Cara Mematikan

  • Whatsapp

Sering lakukan kekeliruan waktu lakukan pengetikan, salah satunya feature menarik di Google Keyboard. Auto-correct adalah feature yang dapat dihandalkan. Dengan feature ini, kekeliruan menulis bisa diperbaiki serta diminimalkan.

Peranan Auto correct (ada pula yang menyebutkan auto text) sebetulnya untuk membetulkan beberapa kata yang salah tulis. Tetapi biasanya cuma memberi dukungan beberapa bahasa saja, contohnya bahasa Inggris.

Read More

Tetapi sebagai masalah ialah kita seringkali menulis dalam bahasa Indonesia, hingga waktu kita menulis dalam bahasa Indonesia, feature auto text akan dengan automatis mengkoreksi kata itu ke Bahasa Inggris serta mengakibatkan kata yang ada tidak seperti harusnya.

Sebetulnya pada beberapa type hp, ada yang memberi dukungan auto text atau auto correction Bahasa Indonesia, namun saja jadi permasalahan, sebab kita sering mempersingkat kata serta hasil yang ada jadi pun tidak sesuai dengan.

Seperti diadukan Engadget, supaya tidak menggangu pemakai dapat menon aktifkan feature auto correct.

Di bawah ini langkah mematikan auto-correct di Google Keyboard di Android, yang pertama dikerjakan ialah, ke Settings -> Language & Input -> Google Keyboard.

Pemakai akan temukan submenu Text Correction. Di sub-menu berikut pemgguna bisa mematikan auto-correct cukup dengan sekali tap.
Bila pemakai tidak mempunyai piranti Android Stok, pemakai terlebih dulu cari Google Keyboard dengan anggapan Google Keyboard terpasang di smartphone, lalu membukanya.

PengGuna akan lihat submenu Text correction tertera di atas, serta sesudah mengaksesnya, penggiuna dapat mematikan auto-correct dengan 1x tap.Jika setiap saat membutuhkannya , bisa mengaktifkannya kapan juga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *