Begini 5 Cara Ampuh Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Helm

  • Whatsapp

Helm adalah alat keselamatan yang harus dipakai pengendara sepeda motor. Dipakai setiap saat memakai kendaraan roda dua, tidak bisa dijauhi pelindung kepala ini seringkali terserang debu serta basah pada musim penghujan.

Seringkali, helm yang dipakai keluarkan berbau tidak enak. Hal tersebut tentunya mengganggu. Untuk menghilangkannya, tersebut panduan hilangkan berbau helm seperti dikutip Wahana Honda.

Read More

1. Beri Minyak wangi Pada Helm

Langkah pertama untuk helm yang baunya belum juga begitu kronis adalah memberinya cairan pewangi mengandung alkohol rendah. Supaya tidak ribet, pemilik kendaraan dapat juga menyemprotkan minyak wangi.

Tetapi, kandungan alkohol yang digunakan tidak bisa begitu tinggi, sebab helm akan bersentuhan dengan rambut. Jika alkohol belum menguap serta terserang rambut, dapat berlangsung reaksi yang membuat rambut rusak.

2. Bersihkan Dengan Air Sabun

Jika berbau sangatlah mengganggu, janganlah lupa untuk langsung dicuci dengan air sabun. Tidak lupa, sikat lembut helm yang dicuci.

3. Gunakan Kopi

Langkah berikut dapat dipakai bila Anda belum membersihkan helm. Tetapi, langkah berikut cuma dapat hilangkan berbau sepanjang beberapa waktu. Ini karena bakteri di helmmu belum hilang.

Jangan laungsung ditabur pada helm. Pakai kain kecil untuk membungkus kopi bubuk, lalu simpan semalaman di helm.

4. Jemur di Bawah Cahaya Matahari

Menjemurnya dibawah cahaya matahari salah satu langkah untuk hilangkan serta menahan bakteri dalam helm berkembang.

Tidak hanya hilangkan berbau pada helm, menjemurnya dibawah matahari akan membuat spons helm kembali mengembang. Hal ini akan membuat helm kembali nyaman saat dipakai.

5. Bawa serta ke Layanan Bersihkan Helm

Yang paling akhir ialah yang termudah. Bawa serta saja ke layanan bersihkan helm. Sekarang usaha bersihkan helm makin banyak serta gampang didapati.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *