Info SehatQ tentang 5 Manfaat Suplemen Penambah Darah

  • Whatsapp
Info-SehatQ-tentang-5-Manfaat-Suplemen-Penambah-Darah
Foto dari Canva Pro

Anda mungkin sering melihat ada iklan suplemen penambah darah di berbagai platform. Suplemen penambah darah digunakan oleh seseorang dengan kondisi tertentu, terutama bagi Anda yang membutuhkan asupan energi. Berdasarkan kutipan dari SehatQ.com, suplemen penambah darah dapat menjadi solusi bagi yang kekurangan darah merah. Secara lebih lengkap, informasi mengenai merek dagang suplemen dapat dilihat di kanal direktori obat.

Manfaat Suplemen Penambah Darah

Bagi sebagian orang, penambahan darah harus dilakukan melalui konsumsi suplemen tambahan, bukan hanya dari makanan saja. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

Read More

1. Mengatasi Anemia

Anemia merupakan suatu kondisi di mana hemoglobin atau sel darah merah yang sehat berkurang pada tubuh secara drastis. Saat mengalami anemia, seseorang akan terasa sangat lemas, sakit kepala, berdebar karena detak jantung tidak teratur, pucat, nyeri pada dada, sering mengantuk, dan telapak tangan serta kaki terasa dingin.

Anemia sering dialami oleh perempuan yang sedang mengalami menstruasi atau sedang hamil dan menyusui. Tetapi, anemia juga dapat dialami oleh laki-laki. Anemia dapat pula menjadi tanda penyakit kronis apabila gejalanya tidak dapat teratasi meski telah mengonsumsi suplemen penambah darah.

Suplemen penambah darah digunakan sebagai penunjang pembentukan zat besi yang merupakan zat utama dalam pembentukan hemoglobin. Dengan asupan zat besi yang cukup, maka oksigen akan tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh dan anemia akan teratasi.

2. Menambah Energi

Kondisi kekurangan zat besi akan menyebabkan badan terasa lemas. Kekurangan zat besi ini dapat dialami oleh setiap orang. Untuk menambah energi, suplemen penambah darah dapat dikonsumsi dengan dosis yang tepat.

Dikutip dari SehatQ.com, seorang atlet yang sering melakukan olahraga secara intens dapat kekurangan energi karena kebutuhan sel darah mereka tinggi. Seseorang dengan aktivitas fisik tinggi memerlukan pasokan oksigen di dalam tubuh. Ada berbagai suplemen obat penambah sel darah merah. Anda dapat mencari informasinya melalui kanal direktori obat di situs SehatQ.

3. Membantu dalam Pengobatan

Konsumsi suplemen penambah darah juga dapat digunakan untuk mendampingi konsumsi obat tertentu. Konsumsi jenis obat tertentu dalam waktu yang lama akan menyebabkan pendarahan pada lambung dan saluran pencernaan. Suplemen penambah darah ini dapat membantu mendampingi konsumsi obat tersebut.

Namun, Anda harus selalu mengikuti petunjuk dan resep dari dokter apabila menggunakan suplemen penambah darah ketika mengonsumsi obat. Tanyakanlah pada dokter mengenai pantangan atau prosedur yang sesuai untuk menggunakan suplemen penambah darah.

Selain konsumsi obat, suplemen penambah darah juga dapat digunakan untuk orang-orang yang menjalani terapi cuci darah secara rutin. Seseorang yang menjalani terapi ini tidak memiliki fungsi ginjal secara maksimal. Karena hal ini, produksi sel darah merah jadi terhambat. Ikutilah petunjuk dokter apabila Anda harus mengonsumsi suplemen ini.

4. Membantu dari Pemulihan Pendarahan

Kekurangan darah juga bisa terjadi karena pendarahan yang tidak berkaitan dengan kondisi tubuh, tetapi berasal dari luar seperti kecelakaan. Kecelakaan yang cukup parah dapat mengakibatkan seseorang kehilangan banyak darah. Setelah dilakukan tindakan terhadap kondisi tersebut, suplemen penambah darah dapat membantu pemulihan energi dan pemulihan dari pendarahan.

5. Membantu Diet Vegetarian

Kebutuhan zat besi dapat didapat dari makanan, terutama daging merah. Apabila pada kondisi tertentu Anda tidak dapat mengonsumsi daging merah dan sedang menjalankan diet vegetarian, Anda dapat mengonsumsi suplemen penambah darah agar pemenuhan zat besi terpenuhi. Konsultasikan pada dokter mengenai konsumsi suplemen ini sehingga Anda kebutuhan zat besi cukup di tubuh.

Ikutilah petunjuk penggunaan suplemen sesuai yang tertera pada informasi obat. Untuk lebih lanjut, Anda dapat membaca informasi suplemen dan obat di SehatQ.com pada kanal direktori obat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *