Inilah Batuk yang Merupakan Ciri-ciri Virus Corona

  • Whatsapp
Inilah-Batuk-yang-Merupakan-Ciri-ciri-Virus-Corona
Foto dari Canva Photos Unlimited

Virus Corona masih menjadi topik hangat dan belum menunjukkan tanda mereda hingga saat ini. Bahkan ditengah keputusan pemerintah yang melarang mudik lebaran dan MUI yang memutuskan untuk memberikan fatwa haram pada mudik Idul Fitri, menunjukkan bahwa virus ini akan masih berlangsung hingga beberapa bulan kedepan. Dari tindakan yang diambil pemerintah tersebut, masyarakat tentu saja dapat menyimpulkan bahwa keadaan akan tidak kondusif untuk beberapa saat dan akan semakin terbatas kedepannya. Oleh karena itulah akan lebih baik untuk membekali diri dengan informasi yang memadai agar tidak panik. Salah satunya adalah mengenai ciri-ciri virus corona dan juga perbedaannya dengan sakit umum lainnya.

Seperti diketahui bahwa gejala yang menunjukkan terserang virus ini adalah ketika mengalami sakit demam, batuk, dan juga sesak nafas. Sehingga hal tersebut membuat banyak orang yang khawatir, karena gejala yang dirasakan merupakan gejala sakit pada umumnya. Oleh karena itulah ketika mengalami batuk dan juga flu, banyak orang yang langsung menjadi paranoid telah terinfeksi virus corona. Padahal apabila melihat secara jauh Anda juga dapat untuk mengenali apakah gejala umum yang dirasakan bisa disebabkan virus corona atau virus lainnya.

Read More

Hal tersebut juga ketika Anda mengalami batuk yang merupakan salah satu gejala awal dari virus corona. Batuk merupakan gejala yang ditunjukkan oleh 67,7 persen kasus yang telah positif terinfeksi covid-19. Dimana untuk gejala yang paling tinggi yang dirasakan adalah demam yang akan pertama kali dirasakan oleh penderita. Sedangkan batuk merupakan gejala umum kedua yang dirasakan oleh pasien corona. Karena ada juga kasus yang positif virus corona tetapi tidak menunjukkan tanda apapun. Batuk sendiri merupakan tindakan defensive tubuh untuk dapat mengeluarkan iritasi seperti lendir yang disebabkan oleh alergi. Sehingga bisa jadi batuk yang Anda alami bukan merupakan batuk karena virus corona. Untuk mengenali batuk yang menjadi tanda dari virus corona atau batuk karena infeksi tenggorokan biasa adalah sebagai berikut ini:

1. Batuk kering

Untuk gejala yang dapat dirasakan pada penderita virus corona adalah batuk seperti yang telah dijelaskan di atas. Gejala ini merupakan gejala umum dan akan lebih beresiko pada mereka yang mengalami jenis batuk kering. Batuk kering sendiri merupakan batuk yang tidak memunculkan lendir, sehingga batuk ini juga dikenal sebagai batuk yang tidak produktif. Batuk ini akan menimbulkan rasa geli di tenggorokan Anda dan juga akan membuat rasa yang gatal. Bagi Anda yang mengalami batuk kering biasanya juga menjadi tanda dari virus corona dibandingkan dengan batuk basah yang akan mendorong lendir keluar dari tenggorokan.

2. Batuk disertai sakit tenggorokan

Batuk selanjutnya yang menjadi tanda corona adalah ketika mengalami batuk kering yang disertai dengan sakit tenggorokan. Batuk kering biasanya akan menyebabkan peradangan dan juga iritasi pada saluran pernafasan Anda. Sehingga hal tersebut akan membuat infeksi bakteri virus yang ada di tenggorokan dan apabila tidak segera ditangani maka akan membuat kondisi menjadi lebih parah karena tidak adanya lendir yang dikeluarkan.

3. Batuk yang tidak henti

Ciri-ciri virus corona yang terakhir adalah ketika batuk yang tidak henti. Batuk yang dialami bukan batuk yang disebabkan karena sesuatu hal dan mempunyai intensitas yang sering. Selain itu ketika sudah terjadi beberapa hari dan tidak menunjukkan tanda yang lebih baik dan batuk yang berkurang maka Anda perlu untuk mewaspadainya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *