Mengenali 5 Penyebab Munculnya Double Chin yang Dapat Dilibas dengan Coolsculpting

  • Whatsapp
Mengenali-5-Penyebab-Munculnya-Double-Chin-yang-Dapat-Dilibas-dengan-Coolsculpting

Permasalahan kulit memang banyak sekali, namun salah satu masalah yang kerap membuat kita tidak percaya diri untuk tampil adalah adanya double chin. Masalah dagu menumpuk ini membuat kita kerap mencari cara untuk menutupinya, misalnya dengan membidik angle tertentu saat berfoto. Namun apakah berhasil? Tentu saja tidak. Metode ini hanya bisa diatasi oleh medis, salah satunya di klinik khusus coolsculpting dan Ultherapy Jakarta.

Tidak hanya mengganggu kepercayaan diri, double chin juga dapat menyebabkan beberapa masalah psikis lain jika tidak segera diatasi. Nah, daripada berlama-lama mencari cara mengatasinya, berikut ini ada ulasan tentang beberapa penyebab munculnya double chin dan kaitannya dengan metode coolsculpting. Check this out!

Read More

Penyebab Timbulnya Double Chin

Layaknya masalah-masalah kecantikan pada tubuh Anda, double chin juga memiliki beberapa penyebab. Umumnya, dagu berlipat berasal dari banyaknya tumpukan lemak di bawah area dagu tersebut. Jadi bisa dikatakan, Anda yang memiliki double chin adalah Anda yang memiliki berat badan berlebih dan cenderung obesitas. Lalu, apa saja penyebab umumnya selain kenaikan berat badan?

1. Pertambahan Usia

Meski umumnya dagu berlipat disebabkan karena adanya timbunan lemak, namun tidak menutup kemungkinan masalah satu ini muncul karena bertambahnya usia. Seiring semakin meningkatnya usia pada manusia, elastisitas kulit pun juga semakin menurun. Selain usia, elastisitas kulit juga dipengaruhi oleh serat dalam kulit, gaya hidup, hingga pergerakan wajah.

2. Keturunan alias Faktor Genetik

Tidak hanya faktor usia, faktor genetik juga bisa menjadi penyebab adanya dagu berlipat. Faktor gen disini yang dimaksud adalah adanya keturunan riwayat obesitas, bentuk dagu secara turun-temurun dalam keluarga, hingga gen pengatur elastisitas kulit.

3. Kebanyakan Junk Food

Jika ingin sehat, tentu kita harus memakan makanan yang sehat dan bergizi. Nah, jika Anda kebanyakan junk food alias makanan cepat saji, maka Anda juga tidak menutup kemungkinan akan memiliki masalah double chin. Pasalnya, junk food memang enak namun sebagian besar nutrisinya sudah menghilang.

4. Kebanyakan Konsumsi Gula

Mengapa orang yang banyak mengonsumsi gula bisa memiliki dagu berlipat? Jawabannya karena gula yang dikonsumsi berlebihan bisa mengubah kerja hormon dan juga reaksi biokimia dalam tubuh manusia. Tidak hanya itu, gula juga bisa mengganggu kadar insulin dan efeknya, berat badan akan naik dan dagu bertumpuk akan muncul.

Mengatasi Double Chin dengan Coolsculpting

Bagi Anda yang mengalami dagu berlipat, tentu pusing memikirkan cara menghilangkannya. Namun sekarang tidak lagi karena berkat kemajuan teknologi, kini ada metode coolsculpting. Metode yang termasuk prosedur non bedah ini dinilai dapat mengurangi lemak tubuh dan aman dari segala efek samping.

Salah satu perawatan kelas premium untuk lemak tubuh ini berguna untuk mengencangkan kulit. Jadi tidak heran jika banyak klinik di Jakarta yang membuka coolsculpting dan juga membuka Ultherapy Jakarta. Berbicara tentang coolsculpting sendiri, proses pengerjaannya sangat mudah, yakni hanya dengan alat tertentu dan suhu dingin yang ditembakkan untuk membuat lemak mengkristal dan luruh.

Tidak hanya menyingkirkan lemak, metode ini juga tidak mempengaruhi kolesterol sehingga aman untuk kesehatan. Lemak yang hancur pun tidak akan keluar dalam darah, melainkan bersama dengan urin dan keringat di sistem sekresi Anda. Selain itu, metode ini juga tidak akan berpengaruh ke permukaan kulit Anda. Jadi, jangan takut kulit jadi kemerahan, infeksi, atau meradang.

Bagaimana? Menarik, bukan? Demikian ulasan tentang metode coolsculpting. Jika Anda sedang mencari metode ini, datang saja ke Blink Beauty. Klinik yang juga membuka Ultherapy Jakarta ini dijamin akan berhasil membuang lemak menggelambir Anda dan mengencangkan kulit.

Yuk, datang ke Blink Beauty lantaran segala perawatan terkini ada di klinik coolsculpting Jakarta terbaik satu ini!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *