Serba-serbi Pengiriman Paket ke Luar Negeri

  • Whatsapp
Serba-serbi-Pengiriman-Paket-ke-Luar-Negeri
Foto dari Canva Pro

Pengiriman paket ke luar negeri bukan hal yang asing seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih. Tidak hanya pelaku usaha saja, Anda yang hendak mengirimkan paket untuk keluarga atau teman yang tinggal di luar negeri bisa menggunakan jasa ekspedisi kekinian. Kirimkan saja paket Anda baik makanan, pakaian atau benda berharga lain tanpa risiko hilang atau rusak asal menggunakan jasa ekspedisi yang terpercaya. Pihak ekspedisi menetapkan ongkir ke Singapore dan negara lain lebih terjangkau dengan garansi pengiriman resmi.

Perhatikan poin penting sebelum kirim paket ke luar negeri

Bila Anda berencana mengirimkan paket ke luar negeri, sebaiknya perhatikan serba-serbi pengiriman paket ke luar negeri anti gagal berikut :

Read More

1. Kenali negara tujuan pengiriman

Setiap negara memiliki peraturan tersendiri terkait pengiriman paket dari negara lain, termasuk negara di kawasan ASEAN hingga global. Pastikan Anda mencari informasi mengenai negara tujuan pengiriman dan tata cara yang berlaku dalam mengirimkan barang ke negara tersebut. Apakah penerima harus datang ke kantor cabang atau akan diantarkan kurir sampai ke alamat penerima? Pastikan Anda bertanya pada pihak ekspedisi lebih dulu, ya!

2. Mengecek tarif dan durasi

Jangan lupa untuk mengecek tarif dan durasi pengiriman paket ke negara lain lebih dulu di website atau kantor resmi pihak ekspedisi tersebut. Ongkir ke Singapore atau negara tetangga yang masuk wilayah ASEAN jelas lebih murah, tetapi Anda tidak boleh tertipu oknum ekspedisi nakal, ya!

3. Memilih jalur pengiriman

Ada dua jalur pengiriman ke luar negeri yaitu jalur udara dan jalur laut sehingga Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing lebih dulu.

4. Adanya dokumen-dokumen penting

Bila hendak mengirimkan paket ke penerima di luar negeri, cek kembali dokumen penting yang diperlukan seperti surat keterangan barang, invoice dan lain-lain. Untuk pengiriman paket tertentu yang membutuhkan biaya pajak dan cukai tertentu, Anda harus memahami ketentuan, misalnya pengiriman rokok dan tembakau yang wajib membayar biaya pajak dan cukai.

5. Polis asuransi

Jika mengirimkan paket benda berharga yang memiliki nilai besar, sebaiknya Anda memiliki polis asuransi pengiriman yang aman dan terpercaya. Anda bisa mencegah risiko kerugian karena paket yang dikirimkan rusak atau hilang disebabkan oleh banyak hal.

Selain polis asuransi, Anda juga harus memahami prosedur beberapa jenis barang yang dilarang masuk dalam paket ke luar negeri seperti benda yang mudah meledak, terbakar, buah dan sayuran segar tanpa ketentuan ekspor, dan masih banyak aturan lain.

Yuk, cari informasi sebanyak mungkin terkait pengiriman paket ke luar negeri agar Anda bisa menghindari risiko paket tertahan atau gagal kirim! Selama Anda mengirimkan paket yang aman dan sesuai ketentuan, maka paket akan dikirimkan ke penerima tepat waktu. Tarif ongkir ke Singapore dan negara tetangga lain sangat terjangkau sehingga cocok untuk Anda yang ingin melakukan ekspansi bisnis online kekinian.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *