Tahukah Anda Kalau Kemangi Suci Memiliki 4 Khasiat Bagi Kesehatan

  • Whatsapp

Tahukah Anda mengapa tanaman ini diberi nama kemangi suci atau holy basil? Kata “suci” ditambah lagi oleh umat Hindu semenjak jaman dulu sebab faedahnya di dunia penyembuhan.

Menurut Ayurveda (pengetahuan kesehatan dari negara India), tulsi disebutkan dengan “The Incomparable One,” “Mother Medicine of Nature” serta “The Queen of Herbs”.

Read More

Berikut faedah daun tulsi buat kesehatan menurut riset yang diedarkan pada Journal of Ayurveda and Integrative Medicine.

1. Berpontensi kurangi depresi fisik

Depresi bukan sekedar berlangsung pada otak, dan juga pada organ yang lain pada badan, misalnya otot. Jika otot dipakai dengan terus-terusan, otot dapat depresi serta rusak.

Bukan itu saja paparan udara dingin dapat juga menyebabkan berlangsungnya depresi fisik.

Riset itu memberikan laporan faedah daun tulsi dalam kurangi depresi fisik. Analisa yang berbasiskan hewan ini memberi desakan, paparan keributan serta udara dingin.

Hewan itu selanjutnya diberi ekstrak daun tulsi. Hasilnya tunjukkan jika kemangi suci dapat kurangi dampak depresi fisik pada hewan dengan tingkatkan neurotransmitter serta tanggapan imun.

2. Mempunyai senyawa aktif yang punya potensi ampuh menantang infeksi

Studi ini memberikan laporan faedah daun tulsi dalam membuat perlindungan badan dari infeksi. Tulsi mempunyai karakter antibakteri, antivirus, antijamur hingga tanaman ini dipakai untuk pelihara hewan ternak.

Diluar itu, tanaman ini jadikan obat kumur herbal sebab mempunyai kekuatan untuk menantang bakteri Streptococcus yang mengakibatkan kehancuran gigi. Keampuhannya sama juga dengan obat kumur.

Gabungan dari zat aktif kemangi memberi dukungan pengobatan cedera pada hewan, seperti dalam kerja obat aspirin, meloxicam, indometasin, serta serotonin.

3. Berbentuk anti diabetes serta antiinflamasi

Faedah daun tulsi setelah itu karakter antidiabetes yang dipunyainya. Satu eksperimen berbasiskan hewan tunjukkan jika kemangi suci bisa kurangi glukosa darah serta melakukan perbaikan lipid (lemak) yang abnormal.

4. Punya potensi memperhatikan kesehatan mental

Faedah daun tulsi yang diunggulkan yang lain ialah memberi dukungan kesehatan mental. Kemangi suci mempunyai senyawa aktif yang punya potensi kurangi kekhawatiran serta depresi di otak.

Berdasar studi, daun tulsi menolong kurangi kekhawatiran serta depresi dengan menentramkan beberapa sel badan serta pemikiran. Eksperimen pada hewan tunjukkan jika tanaman ini mempunyai dampak yang sesuai dengan diazepam, yakni obat penenang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *