Tips Membeli Rumah Impian Bagi Para Milenial

  • Whatsapp

 

Golongan milenial sekarang mulai melek investasi, diantaranya investasi property. Banyak yang mengimpikan mempunyai tempat tinggal sendiri, baik itu rumah atau apartemen.

Walau sekarang masih menyewa atau kontrak, tetapi bisa menjadi kebanggaan tertentu jika memiliki tempat tinggal. Bila dihitung, ongkos sewa apartemen serta rumah kontrakan sebetulnya jauh tambah mahal dibandingkan menyicil rumah sendiri maupun membayar kontan.

Banyak langkah beli rumah sendiri, lebih untuk beberapa milenial yang ingin mengawali investasi untuk hari esok.

1. Memperbanyak Pengalaman

Menurut Survey pada tahun 2017, banyak orang Amerika yang berumur 20 tahun sampai 30 tahun disadari mempunyai kesehatan keuangan yang baik serta terbangun. Dengan usia begitu, banyaknya waktu luang untuk berencana beli rumah sebelum menikah.

Yakinlah, memiliki rumah sendiri pada saat menikah akan membuat Anda lebih bahagia.

2. Beban Utang Mahasiswa

Jika Anda masih juga dalam step pendidikan, lihatlah mengenai ongkos kuliahnya. Sebab bila Anda sering pinjam uang untuk kepentingan yang tidak penting, Anda tidak bisa menabung untuk beli satu rumah sendiri di umur mudamu.

3. Temukan Kerja Sambilan

Tingginya angka pengangguran membuat milenial seringkali berpindah-pindah tempat kerja atau serta mempunyai pekerjaan sambilan. Hal tersebut karena mereka ingin cari tempat kerja dengan upah paling tinggi untuk dapat tutup kebutuhannya sekaligus juga untuk menabung rumah yang diimpikan mereka.

4. Kerjakan Investasi

Cuma 48% dari generasi milenial serta generasi X yakin jika real estate ialah investasi periode panjang yang lebih baik dibanding pasar saham. Menurut survey yang ditugaskan oleh Redfin pada bulan Desember. Maka kerjakan lah investasi lain seperti emas atau saham untuk mendukung finansialmu untuk beli rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *